Perkenalkan New FreeStyle Libre 2, Glukometer Dengan Alarm Level Dari Abbott

Abbott, produsen alat kesehatan asal Amerika Serikat berhasil memenangkan penghargaan European CE Mark untuk produk alat pengukur glukosa FreeStyle Libre 2 mereka. Alat ini dilengkapi dengan alarm pengingat level glukosa yang bisa memberi tahu pasien ketika mereka tidak berada dalam status normal.

Sistem pengukurannya tidak menggunakan metode suntik yang menyakitkan, melainkan hanya membutuhkan sensor lengan yang mengukur glukosa dalam cairan tubuh menggunakan jarum yang sangat kecil. Sensor tersebut kemudian meneruskan hasil analisanya ke perangkat lain yang berbentuk seperti smartphone, yang juga mampu menyimpan catatan analisa, mengatur alarm, dan mengatur semua data terkait. Walaupun alat ini menjadi fungsi utama, sensornya masih dapat bekerja sendiri dan akan bergetar atau bersuara (tergantung pengaturan) saat mengetahui level gula diluar batas normal.

“Memberi pasien pilihan dengan alarm seperti system FreeStyle Libre 2 berarti memberi mereka kebebasan lebih dalam mengatur kondisi mereka.” Ujar Jnes Kroger, M.D., spesialis Penyakit Dalam dan Diabetologis dari Pusat Diabetologi Bergedorf di Hamburg, Jerman, dan ketua diabetesDE. “Untuk sebagian pasien yang tidak mampu mengenali tahap hypoglukemia yang sedang terjadi – khususnya saat tidur – mempunyai alarm sangatlah penting. Atau, bagi orangtua yang anaknya mengidap diabetes, alarm akan memberi jaminan ketenangan.”