Pengukur Komposisi Tubuh Dengan Fungsionalitas Gaming Terbaru Dari Tanita

medgadget

Tanita, pabrikan terdepan asal Jepang dalam peralatan pengukaran skala presisi dan komposisi tubuh akan meluncurkan Body Composition Analyzer dengan fungsionalitas Game. Tanita memiliki filosofi kunci menuju kesehatan yang baik adalah dengan melalui pengukuran tubuh akurat, yang dapat mendorong dan menjaga kecermatan selama prosesnya.

Tanita sudah menjadi pelopor di pasar sejak 1994 saat mereka meluncurkan pengukur lemak tubuh konsumen pertama dunia, dan sejak itu terus mengembangkan alat pengukuran inovatif. Pada event CES 2019 kemarin, mereka mencatat langkah baru melalui produk terbaru mereka, Tanita Pinball.

Walaupun masih dalam tahap model konseptual, Tanita Pinball terlihat ingin mensimulasikan proses pengukuran komposisi tubuh dan membuat proses tersebut lebih menyenangkan. Perangkat ini dibangun berdasarkan 13 kategori pengukuran dari produk sebelumnya: berat, persentasi lemak tubuh, fat mass, fat-free mass, massa otot, persentasi massa otot, jumlah air tubuh, jumlah persentasi air tubuh, massa tulang, angka metabolis basal, angka lemak terselubung, dan BMI. Perangkat ini mampu melakukan pengukuran secara cepat dan mudah dengan mengirimkan sinyal listrik tingkat rendah ke seluruh tubuh melalui perangkat yang digenggam tangan pengguna.

Aspek gaming dari Tanita Pinball melibatkan penggunaan genggaman tangan untuk mengendalikan sepasang tongkat pengendali pinball pada layar yang berada di depan pengguna. Tampilan layar game berganti pada tiap pengukuran komposisi yang dijalankan, yang akan membuat game tetap menyenangkan untuk dimainkan berulang-ulang.

Walaupun konsepnya sudah didemonstrasikan pada CES 2019, Tanita belum juga mengumumkan tanggal resmi peluncuran produk ini.