Pengesahan Sinar-X Pengukur Fractional Flow Reserve Terbaru Dari FFRangio

medgadget

Fractional Flow Reserve (FFR) adalah pengukuran tekanan darah sebelum dan sesudah penyempitan arteri. Semakin besar perbedaan tekanan pada stenosis, maka semakin diperlukannya prosedur intervensional untuk membuka arteri. Biasanya, FFR diukur menggunakan catheter intravaskuler khusus. Namun, FFR tradisional menimbulkan resiko proseduralnya sendiri, membutuhkan waktu penanganan yang lama, dan membebani biaya substansial tambahan.

CathWorks, perusahaan dengan cabang utama di Israel dan California Amerika Seerikat, baru saja lolos pengesahan produk terbarunya sistem FFRangio, sebuah alternatif non-invasif pada FFR tradisional. FFRangio hanya menggunakan Sinar-X yang dipancarkan saat angiografi sebagai data inputnya, menghilangkan semua kebutuhan akan implementasi tambahan atau langkah lain yang mereka sebut sebagai hasil “ekuivalen substansial”.

Setelah menjalankan kalkulasi, sistem FFRangio akan menampilkan gambar jaringan koroner dengan seluruh nilai FFR yang terlihat di sepanjang setiap pembuluh besar yang diukur.

“Pengesahan FDA untuk CathWorks FFRangio adalah sebuah pencapaian penting untuk ahli kardiologi intervensional dan sistem layanan kesehatan secara keseluruhan,” ujar Jim Corbett, CEO CathWorks.

“Ini adalah perangkat non-invasif pertama dikelasnya yang memperoleh pengesahan FDA untuk penggunaan dalam penilaian Percutaneous Coronary Intervention (PCI). Studi FAST-FFR dilakukan pada 10 pusat kesehatan seluruh dunia dan mengevaluasi sekitar 380 pasien. Hasil studinya menunjukkan nilai prediktif klinis diseluruh jangkauan fisiologi koroner, termasuk pengukuran luka jaringan kompleks pada pencabangan dan pengendapan kalsifikasi. FAST-FFR juga menunjukkan sistem FFRangio dapat menjalankan pengukuran non-invasif, obyektif, multi-vessel, dan fisiologis untuk mendukung pengambilan keputusan terkait PCI.” tambah Corbett.