Penerapan Platform HIT Terbaru Dari MediWay Technology China

Gambar: www.healtchcareitnews.com

Mediway Technology, perusahaan software kesehatan asal Tiongkok dikabarkan sedang mengembangkan dan mengadopsi teknologi InterSystems IRIS for Health untuk platform layanan kesehatannya.

IRIS for Health diluncurkan Oktober 2018 lalu dan merupakan pengembangan dari Platform Data InterSystem IRIS yang baru diluncurkan untuk umum Februari 2018 lalu, memadukan proses dan analitik transaksi dengan tambahan interaoperabilitas yang menawarkan aplikasi mission-criticial dengan skala yang diinginkan.

Beberapa fitur yang ditawarkan Platform Data IRIS for Health:

  • Kerangka kerja aplikasi untuk pengembangan cepat dengan menggunakan Health Level Seven (HL7) Fast Healthcare Interaoperability Resources (FHIR), termasuk Server FHIR dan SMART pada kemampuan FHIR.
  • Dukungan penuh keseluruh kota besar Amerika Serikat dan standar dan sertifikasi interaoperabilitas layanan kesehatan Regional 1, termasuk HL7 Versions 2 dan 3, CDA terkonsolidasi (C-CDA), Integrated Healthcare Enterprise (IHE), ASTM International, X12, NCPDP, DICOM, dan lainnya.
  • Model data kesehatan yang sudah dinormalisasi dan extensible yang membantu kelancaran transisi antar standar yang berbeda.

Sistem informasi layanan kesehatan iMedical MediWay sudah digunakan oleh lebih dari 500 organisasi kesehatan, termasuk lebih dari 300 rumah sakit dan 30 rumah sakit berperingkat 100 besar di TIongkok. Namun untuk mempercepat transformasi digital layanan kesehatan, MediWay menggandeng Tencent Cloud untuk lebih meningkatkan level aksesibilitas, skalabilitas, dan interaoperabilitas.

Dua aplikasi iMedical Cloud, sudah tersedia luas bagi seluruh pihak kesehatan melalui Tencent Cloud, diluncurkan dengan dua fungsionalitas inti – kolaborasi cloud transaksional (Cloud HIS) dan kolaborasi cloud data (HealthChain). iMedical Cloud dapat digunakan dalam jangkauan area pertukaran informasi layanan kesehatan real-time, sentralisasi kontrol manajemen, dan dan alokasi sumberdaya yang terunifikasi. IRIS for Health mendukung kebutuhan kenaikan volume data yang cepat dengan fitur seperti sharding. Fitur ini menyebarkan data ke seluruh server berbasis cloud untuk menyediakan performance scaling yang fleksibel dan terjangkau.

Untuk diketahui, kerja sama dengan tencent Cloud ini membantu MediWay terus mengintegrasikan teknologi seperti AI, blockchain, dan speech input melalui solusi kesehatan berbasis cloud.