Pemantau Paparan Sinar Matahari Dari L’Oreal Dan Apple

L’Oreal, produsen produk kesehatan kulit, baru saja merilis perangkat kecil untuk memantau paparan bagian kulit yang terpapar sinar matahari. Disalurkan melalui toko online Apple dan beberapa toko fisik lainnya, perangkat La Roche-Posay My Skin Track UV device ini tidak harus selalu menggunakan baterai saat mengupload hasil analisisnya pada smartphone yang terhubung.

Energi matahari digunakan untuk menyimpan data kedalam perangkat, sedangkan komunikasi near-field (NFC) digunakan untuk mendownload hasil analisisnya ke smartphone. Fitur download diaktifkan hanya dengan mengetuk perangkat di depan smartphone dan pengguna kemudian dapat menggunakan aplikasinya untuk mengulas berapa lama kulit terpapar sinar UV yang berbahaya. Sebagai pelengkap atas data terpersonalisasi ini, aplikasi ini mencakup tingkat penyerbukan, kelembaban, dan polusi yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

“Riset kami telah lama menunjukkan kebutuhan pelanggan akan pemahaman yang lebih baik tentang pemaparan sinar UV pribadi.” Ujar Guive Balooch, Global Vice President dan Head of L’Oreal Technology Incubator. “Kami menciptakan teknologi tanpa baterai ini untuk berintegrasi ke dalam kehidupan dan rutinitas harian para penggunanya. Kami harap peluncuran teknologi yang solutif ini akan memudahkan pengguna menentukan keputusan yang bagus dana aman.”

Perangkat ini hanya berukuran 12mm x 6mm, tahan air, dan memiliki penjepit yang dapat menempel pada topi, kemeja, dan gelang.