Optimalkan Inisiatif Pelayanan, RSBP Batam Luncurkan Bus RS Keliling

Gambar: JPPN

Ingin lebih siap dalam mendekatkan pelayanan dengan calon pasien, Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, meluncurkan bus Medical Chek Up lengkap dengan peralatan medis yang cukup memadai sehingga dapat diletakan di lokasi industri Kota Batam.

Inisiatif ini bertujuan untuk memfasilitasi pekerja agar dapat melakukan check up lebih efisien tanpa harus bergeser dari lokasi pabriknya berada.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Edy Putra Irawady mengatakan, supaya pekerja dapat lebih memperhatikan kesehatan dengan sekedar memeriksakan kesehatan tanpa harus ke Rumah sakit atau klinik.

“Ini menjamin kebutuhan Kawasan Industri di Batam yang kerap membutuhkan karyawan yang produktif dan sehat, namun sering terkendala oleh jarak dan waktu ketika harus melakukan permeriksaan kesehatan,” jelas Edy.

Edy juga menerangkan, Layanan Mobil kesehatan tersebut akan dilengkapi dengan satu orang dokter, dua orang perawat, satu radiologi, dan satu orang anastesi.

“Dengan demikian pekerja dapat melakukan chek up dilokasi tanpa harus meninggalkan lokasi terlalu lama, hal ini sangat menguntungkan pekerja dan pihak perusahaan,” ujarnya.

Lanjut Edy, selain itu RSBP juga sangat memperhatikan keluhan masyarakat Batam yang saat ini membutuhkan pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat. Sampai dengan saat ini, yang menjadi kendala adalah proses antrian yang dapat memakan waktu lama.

“RSBP juga telah menyediakan solusi bagi masyarakat Batam berupa pendaftaran secara online yang dapat dilakukan menggunakan telepon seluler dengan sangat mudah,” tambahnya.