Optimal-G Pro Sistem Rehabilitasi Langkah Robotik Terbaru Dari Motorika

Medgadget

Motorika, perusahaan asal Mount Laurel, New Jersey, Amerika Serikat (AS) memperkenalkan sistem rehabilitasi berjalan robotik terbarunya Optimal-G Pro di event American Physical Therapy Association’s Combined Sessions Meeting minggu ini di Washington DC, AS.

Perangkat ini membantu cara berjalan pasien yang menderita berbagai cedera neurologis, neuromuskuler, dan cedera lainnya. Caranya dengan mengikat kaki pada komponen robotik dan teknologi terbaru yang dinamai Enhanced Learning Intelligence Technology (ELITE) akan menyesuaikan bantuan yang disediakan bergantung kepada kebutuhan masing-masing pasien.

Pasien dipantau secara berkelanjutan menggunakan kamera depan dan samping, yang akan memberikan catatan jelas atas gaya dan kemampuan berjalan pasien. Motorika menyatakan robotnya dapat menyesuaikan pergerakan kaki alami tiap pasien yang berbeda sehingga mereka tidak akan merasa terbatasi.

“Optimal-G Pro merupakan tambahan bagus pada program terapi kami.” Ujar Dr. Martin Rahn Setliff, Medical Director of Inpatient Rehabilitation di Our Lady of the Lake Hospital di Baton Rouge, Louisiana, AS.

“Teknologi ini mengikat dan mendorong pasien dengan cara yang belum pernah kami capai sebelumnya. Berbagai pengaturna dan pilihan membuat perangkat ini bermanfaat bagi pasien yang menderita gangguan dan kekurangan fungsional.”