One Biomed Raih Pendanaan Seri A Senilai USD 5 Juta

One BioMed, perusahaan diagnosa medis yang berbasis di Singapura, mengumumkan telah meraih pendanaan Seri A sebesar USD 5 juta. Pendanaan tersebut dipimpin oleh Biopath Ventures dan ARCH Venture Partners dengan keterlibatan SEEDS Capital.

Dikutip dari situs e27, pihak One BioMed mengatakan bahwa dana yang didapat akan digunakan untuk mengkomersialkan produk pertamanya, yaitu sebuah perangkat persiapan sampel otomatis (automated sample preparation device) untuk pemurnian dan isolasi asam nukleat dari berbagai sampel. Ini banyak diperlukan sebagai langkah pertama dalam banyak teknologi diagnostik biologis dan molekuler klinis.

One BioMed mengatakan produk ini merupakan pondasi awal untuk produk-produk mereka berikutnya, seperti alat diagnostik molekuler, termasuk teknologi penginderaan biofotonik silikon untuk deteksi penyakit menular.

“One BioMed adalah contoh pertama dari tesis investasi dana kami untuk mengidentifikasi dan mengaktifkan perusahaan berkelas dunia di bidang kesehatan, “ungkap Joseph Jeong dan Dr. Nick Roelofs yang merupakan mitra pendiri BioPath Ventures. Dan setelah pendanaan ini, mereka berdua akan bergabung dalam dewan perusahaan.

Perusahaan ini sendiri merupakan spin-off dari A * STAR.