Omron healthcare dan iAPPS Kembangkan Layanan Kesehatan Preventif Untuk Kalangan Bisnis

Gambar: www.youtube.com

Produsen alat kesehatan (alkes) Omron Healthcare dan pengembang software asal Singapura iAPPS melakukan sebuah perusahaan joint venture bernama HeartVoice yang menyediakan produk jasa manajemen kesehatan untuk kalangan bisnis. Model bisnis HeartVoice sendiri fokus pada layanan kesehatan yang sifatnya preventif. Yaitu membantu pekerja mengurangi resiko kondisi kesehatan dengan gejala endemik seperti penyakit kardiovaskular dan diabetes.

iAPPS sendiri merupakan pengembang sistem pemesanan dan pembayaran ActiveSG yang beroperasi  di lebih dari 20 pusat olahraga di seluruh Singapura. Terakhir, ActiveSG tercatat sudah memiliki lebih dari 1.6 juta user dan sudah mengembangkan program dan fasilitasnya sebagai kanal untuk mendorong perubahan positif perilaku masyarakat.

Sementara itu, Omron Healthcare berkomitmen mengatasi tingginya pengeluaran biaya kesehatan akibat penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup. Di Singapura, Omron memasarkan perangkat kesehatan home-use seperti pemantau tekanan darah dan pemantau komposisi tubuh, bersamaan dengan penyediaan dukungan layanan melalui aplikasi smartphone “Omron connect” untuk manajemen data kesehatan.

HeartVoice ini akan ditenagai oleh manajemen akun dan keuangan iAPPS. Dan untuk perangkat kesehatan personal seperti pemantau tekanan darah dan komposisi tubuh, tentunya akan menggunakan produk-produk besutan Omron.

Selain menyediakan jasa layanan pemantau kesehatan preventif untuk bisnis, HeartVoice juga sedang mengembangkan jasa pemantau kesehatan yang bisa bekerja dari jarak jauh atau remote untuk pasien hipertensi. Setelah nanti selesai dikembangkan, rencananya HeartVoice akan berkolaborasi dengan klinik dan institusi medis di Singapura dan negara lainnya di untuk memasarkan layanan kesehatan ini.

Saat ini HeartVoice memang baru tersedia di Singapura, namun ke depannya akan memperluas jangkauan ke negara Asia lainnya.