Rumah Sakit EMC Sentul Resmi Menjadi PLKK BPJS

Gambar: pojoksatu.id

RS EMC Sentul telah resmi bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk meluncurkan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK). Terkait dengan hal itu, pihak rumah sakit memperkenalkan layanan tersebut kepada publik.

Diharapkan nantinya PLKK bisa membantu peserta yang mengalami kecelakaan kerja, agar dapat tertangani dengan cepat dan mudah. Sehingga bisa memperkecil risiko kecacatan pada korban kecelakaan.

Direktur RS EMC Sentul, dr. Hardjanto, Sp.B, MARS dalam sambutannya mengatakan akan melayani peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang berlaku, sekaligus memperkenalkan kepada perusahaan bahwa sekarang sudah menjadi PLKK BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Kota.

Sementara itu, Chairul Arianto selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota mengatakan, dengan banyaknya rumah sakit di wilayah Bogor yang sudah bekerjasama dan menjadi PLKK BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota.

“Sehingga dapat mempermudah dan cepat dalam penanganan korban serta mudah dalam proses pengajuan klaim JKK,” katanya.

Peserta yang hadir sebagai perwakilan dari perusahaan mengatakan, mereka sangat senang dengan kemudahan pelayanan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Memang tidak ada orang yang mau mengalami kecelakaan, tetapi dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat jaminan bila terjadi risiko kecelakaan kerja.