Muhammadiyah Bangun RS di Singkawang, Pemkot Siapkan Lahan 5.000 Meter

Klinik Aisyah Singkawang. Akan dipindah dan dijadikan RUmah Sakit Muhammadiyah.

Muhammadiyah dikabarkan akan menjadikan Klinik Aisyiyah yang berada di kota Singkawang, Kalimantan Barat menjadi sebuah rumah sakit baru dengan fasilitas yang tentunya lebih besar dan lengkap.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) menyatakan mendukung upaya ini. Bahkan mereka menyatakan siap menyediakan lahan seluas 5.000 meter guna memuluskan pembangunan gedungnya.

“Intinya kita mendukung upaya ini demi mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie sebagaimana MedX kutip dari situs Republika.

Dirinya melanjutkan, lahan 5.000 meter persegi tersebut terletak di Kecamatan Singkawang Utara sehingga klinik Aisyiyah Singkawang yang kini berada di Singkawang Tengah bisa dipindah ke lahan yang lebih luas. Karena klinik tersebut saat ini berdiri di atas lahan yang luasnya hanya 900 meter persegi

“Guna mewujudkan tata kelola pemerintahan ke depan dari segi tata ruang lebih baik maka kita sarankan ke Singkawang Utara, karena memang kita harus berpikir kedepan. Jika nanti rumah sakit ini berjalan baik, maju dan bisa menjadi rumah sakit rujukan tentulah butuh lahan lebih besar lagi dari kebutuhan yang ada,” lanjut Tjhai Chui Mie.

Pun dirinya menyatakan bahwa Lokasi yang baru tersebut sudah dilakukan kajian baik dari sisi jarak ke ibukota maupun strategisnya tempat rumah sakit.