Korban Virus Corona di Tiongkok Sudah Capai 400 Orang Lebih

Bambar: Bisnis.com

Korban baru akibat virus corona (coronavirus) terus bertambah di Tiongkok. Dilansir Nikkei Asian Review, Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok menginformasikan bahwa sebanyak 440 orang di 13 provinsi China dinyatakan positif terinfeksi virus ini. Sedangkan korban jiwa akibat virus yang ditengarai menjadi penyebab wabah penyakit serupa SARS ini bertambah menjadi sembilan orang.

Selain itu, pihak terkait juga menemukan sejumlah bukti penularan lewat pernapasan dari pasien ke pasien. Karena sebelumnya, diduga bahwa virus ini ditularkan dari hewan ke manusia.

Saat ini, pemerintah Tiongkok akan memulai upaya screening secara nasional untuk mengatasi wabah virus yang terus berkembang ini. Wabah ini juga dilaporkan telah menginfeksi para pekerja medis, sekaligus meningkatkan risiko menyebarnya. Padahal jutaan warga di negara tersebut bersiap untuk melakukan perjalanan menjelang liburan Tahun Baru Imlek

Tak hanya itu, mereka juga menegaskan akan meningkatkan pemantauan jaringan transportasi nasional, serta mengadopsi langkah-langkah paling ketat untuk memantau siapa pun yang terjangkiti.