Kerja Sama Mazor Robotics dan Medtronic Libatkan Investasi Sejumlah 40 Juta Dollar AS

Produk Mazor X besutan Mazor Robotics. Sumber gambar : fiercebitoech.com

Mazor Robotics baru-baru ini memasuki fase kemitraan tahap II dengan salah satu produsen alat kesehatan ternama Medtronic, melanjutkan kerja sama yang sudah dimulai sejak Mei 2016 lalu.

Perusahaan pengembang teknologi robotik untuk operasi tulang belakang tersebut mengungkapkan bahwa pada kerjasama sebelumnya telah tercapai hasil yang diinginkan. Penerimaan dan permintaan pasar global untuk produk mereka, yaitu Mazor X juga ternyata mencapai angka lebih tinggi dari perkiraan.

Adapaun kesepakatan kerja sama pada tahap ini melibatkan angka investasi sejumlah 40 juta dollar AS yang diberikan pihak Medtronic kepada Mazor. Plus menjadikan raksasa alat kesehatan asal Minnesota, Amerika Serikat itu mendapatkan hak distribusi global eksklusif untuk produk Mazor X.

Investasi ini selain akan memperkuat neraca keuangan Mazor, nantinya juga akan digunakan pihak perusahaan untuk mengembangkan produk potensial lainnya. Kabarnya perangkat ini menggabungkan kemampuan Mazor dalam perencanaan bedah dan operasi serta kemampuan navigasi dan sistem implan milik Medtronic. Prototype-nya akan didemonstrasikan dalam beberapa bulan ke depan.