Gencarnya RSU KDH BROS Singaraja Melakukan Pembenahan

RSU KDH BROS Singaraja Bali dikabarkan tengah gencar melakukan pembenahan demi meningkatkan layanan kesehatannya. Rumah Sakit yang dikelola oleh PT Indo Alkes Mart Indonesia ini akan mendatangkan alat-alat medis alat-alat medis yang canggih. Contohnya seperti alat radiologi baru, alat laboratorim baru, USG 4 dan 3 dimensi, mesin cuci darah yang saat ini sudah ada 12 unit, dan alat echocardigraphy jantung.

“Alat yang akan disiapkan dalam waktu dekat adalah laparaskopi dan edoskopi,” ungkap Anggota Komisaris PT Indo Alkes Mart Indonesia, dr. Gede Eka Rusdi Antara, Sp. B KB.

Rusdi Antara melanjutkan bahwa RSU KDH BROS kini tengah melengkapi dokter-dokter sub spesialis. Seperti dokter bedah pembuluh darah yang notebenenya hanya ada dua di Bali. Serta bedah plastik, bedah saraf, bedah urologi, bedah anak yang juga jumlahnya terbatas di Bali, bedah digestif, bedah tumor dan obgyn bagian bayi tabung.

“Kami saat ini sedang berusaha untuk menaikan kelas rumah sakit menjadi tipe C. Karena fasilitas sudah lengkap, SDM yang sudah membaik dan jumlahnya juga sudah bertambah,” ungkapnya.

Saat ini total bed rawat inap yang dimiliki oleh RSU KDH BROS saat ini sebanyak 100 buah, dengan berbagai tipe kamar dari kelas III sampai dengan VIP. Sedangkan dari segi pelayanan kesehatan, rumah sakit yang terletak di Jalan Yudistira Selatan No. 7, Singaraja ini memiliki sembilan poliklinik, yang terdiri dari poliklinik dalam, bedah, anak, saraf, obgyn, kulit, THT, fisioterapy dan mata.

Kendati memiliki fasilitas yang tergolong mewah, rumah sakit tipe D ini telah dikemas lebih merakyat. Pintu rumah sakit terbuka lebar bagi pasien yang menggunakan JKN KIS, umum dan IKS. Bahkan untuk para pemuka agama, pihak rumah sakit memberikan pelayanan fasilitas di ruang kelas I bahkan di VIP C tanpa adanya share biaya kembali.