Hari Kesehatan Gigi Dunia 2019 Usung Tema ‘Say Ahh: Act on Mouth Health’

Gambar: 2018.worlddentalcongress.org

Menurut situs resmi FDI World Dental Federation, tema resmi kampanye Hari Kesehatan Gigi Dunia (WOHD) tahun ini adalah ‘Say Ahh: Act on Mouth Health‘. Dengan kampanye ini FDI mendorong masyarakat melakukan aksi nyata untuk melindungi kesehatan gigi mereka.

Jutaan orang diseluruh dunia menderita tingkat kesehatan gigi dan mulut yang buruk dan hal tersebut menuntut aksi nyata baik pada level individu, keluarga, dan komunitas.

Kesehatan gigi dan mulut yang buruk dapat berdampak pada bagian tubuh lain, dan mengakibatkan kerugian dari segi biaya.

Kampanye WOHD menyediakan platform ideal untuk meningkatkan perhatian dan mendorong aksi nyata atas kesehatan gigi dan mulut yang baik. Dengan mendorong upaya nyata terkordinir pada tingkat lokal, nasional, dan global, suara kepedulian ini akan terus digaungkan.

Say Ahh: Act on Mouth Health’ mendorong individu bertanggung jawab atas kesehatan gigi dan mulutnya sendiri melalui aksi khusus untuk mencegah penyakit oral dan melindungi kesehatan mereka secara keseluruhan. Pada level individual, kampanye akan memposisikan profesional kesehatan mulut sebagai stakeholder utama dalam mendidik pasien pada implikasi yang lebih luas dalam melindungi kesehatan gigi dan mulut mereka.

Membantu mereka menyadari bahwa tindakan pencegahan akan selalu menjadi opsi terbaik, namun deteksi dan penanganan dini juga penting untuk menjamin hasil terbaik dalam menangkal penyakit gigi dan mulut dan komplikasi kesehatan lain yang terkait.