Gandeng Masimo, Midmark Tingkatkan Kemampuan Produk Monitor Kesehatannya

Penggunaan IQivitals Zone pada pasien. Sumber gambar : midmark.com

Melalui sebuah kesepakatan kerjasama strategis, IQvitals Zone, produk monitor kesehatan nirkabel buatan Midmark kini telah dilengkapi dengan teknologi pulse oximetry milik Masimo.

“Kami yakin bahwa portofolio pengukuran akurat dan tepat waktu milik Masimo, yang dikombinasikan dengan solusi inovatif Midmark, akan membantu dokter dan perawat memberikan perawatan berkualitas dan meningkatkan alur kerja klinis,” kata Rick Fishel, Presiden OEM dan Pengembangan Strategis Masimo.

IQvitals Zone versi pertama, sudah diperkenalkan oleh Midmark sejak bulan April 2017 lalu. Perusahaan asal Ohio, Amerika Serikat ini mengklaim bahwa produknya ini merupakan peralatan diagnostik monitor pertama yang menggunakan teknologi Low-energy bluetooth.

Alat kesehatan ini juga dapat terhubung ke tablet dan laptop. Kemudian dokter atau perawat dapat mengambil data-data vital pasien, meninjau hasilnya lalu mengimpor data dari perangkat mobile tersebut langsung ke catatan kesehatan elektronik (EHR) pasien.

Sebelumnya IQvitals Zone hanya dapat mengambil lima data vital pasien yaitu tekanan darah, tingkat oksigen darah, denyut nadi, suhu dan berat. Dengan hadirnya teknologi besutan Masimo, kemampuan yang dimiliki bertambah sehingga juga bisa mengambil data saturasi oksigen dan indeks perfusi secara real time.

Kesepakatan kerjasama ini sebenarnya sudah terbentuk sejak bulan Juni 2016 lalu, namun baru bisa terealisasi sekarang.