E-Motion System Terbaru Yang Berfungsi Mendorong Esofagus Menghidupkan Ulang Sistem Pencernaan

E-Motion Medical, perusahaan asal Israel, memperoleh sertifikasi European CE Mark untuk produk E-Motion Sistemnya yang mampu menstimulasi esophageal peristalsis guna mengembalikan aktivitas motorik yang gagal pada sistem pencernaan.

Penemuan ini bermanfaat bagi para pasien yang mengidap gangguan gastrointestinal dysmotility (GID) akut, yang sebagian besar mengakibatkan kondisi kritis dan membutuhkan perawatan intensif dan bertahap. Komplikasi juga sering terjadi pada gangguan ini, jadi opsi perawatan baru yang bermanfaat akan sangat dinantikan oleh petugas klinik di ICU atau bagian lain.

E-Motion System mengirimkan pola serangkaian arus listrik melalui tabung fleksibel yang berelektroda di bagian permukannya. Saat makanan dimasukkan ke tubuh pasien, perangkat akan memulai stimulasi untuk membantu mengaktifkan fungsi motorik esofagus, dan diharapkan juga mampu berhasil di seluruh bagian saluran gastrointestinal (GI).

Lebih dari 230 orang sudah dirawat menggunakan sistem ini termasuk empat uji klinis di Kanada dan Eropa. Keamanan dan keampuhan sistem ini ditunjukkan dalam bertambahnya tingkat pengosongan gastric, reflux, dan aspirasi, juga bertambah cepatnya pemulihan pasien dan pengembalian ke rumah dari ICU rumah sakit. Terlebih, staf rumah sakit juga melaporkan berkurangnya beban kerja, aspek penting yang tidak hanya meningkatkan efektivitas biaya namun juga membantu petugas klinis mengalokasikan waktunya ke hal yang lebih penting.
.