Dry Powder Inhaler (DPI) Berbasis Kapsul Siap Dipasarkan Bulan April Mendatang

H & T Presspart, perusahaan medis asal UK mengumumkan telah meluncurkan Dry Powder Inhaler (DPI) berbasis kapsul. Produk ini dikembangkan melalui kerjasama strategis dengan Hovione Technology, sebuah perusahaan medis asal Portugal.

Produk yang rencananya mulai dipasarkan pada tanggal 26 April tersebut terdiri dari kartrid obat kapsul, termasuk gelatin dan hypromellose (HPMC). Penggunaanya diklaim sangat mudah sehingga pengguna tidak membutuhkan waktu lama untuk belajar dan adaptasi.

Jika penutup bagian atas kartrid dibuka maka pengguna bisa menempatkan sebuah kapsul di dalamnya. Setelah kapsul diposisikan dan penutup bagian atas ditutup, perangkat secara otomatis akan menusuk kapsul agar dapat dihirup.

Peter Villax, CEO Hovione Technology mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan kerja sama dengan H & T Presspart. Dengan kombinasi antara keahlian Hovione dalam hal desain dan pengembangan DPI serta jaringan pemasaran yang luas milik H & T Presspart, dirinya sangat yakin produk ini akan sukses di pasaran.