Cryotherapy, Terapi Gas Dingin Untuk Kecantikan dan kesehatan

Klinik-klinik kecantikan menyediakan berbagai perawatan sebagai solusi untuk tampil lebih menarik dan sehat. Tiap klinik berlomba-lomba mendatangkan berbagai peralatan untuk mendukung programnya. Mulai yang tradisional hingga yang modern.

Berbicara mengenai peralatan kecantikan modern, pada kesempatan kali ini MedX akan membahas tentang Cryotherapy. Cara perawatan kecantikan menggunakan gas nitrogen dingin yang dipercaya mampu mempercantik wajah hingga membakar kalori.

Teknologi ini memang belum ada di Indonesia, namun di Amerika Serikat, Cryotherapy sudah sering digunakan para atlet dan selebriti ternama, seperti Demi Moore, Lindsay Lohan, Christiano Ronaldo, hingga Floyd Mayweather.

Perawatan itu dilakukan dengan cara memaparkan gas nitrogen dingin di bawah nol derajat pada kulit yang ingin disasar. Tujuannya untuk memicu respon tubuh kemudian menghasilkan lebih banyak energi dan kolagen, menguatkan imun, memperbaiki sirkulasi darah, mengurangi rasa nyeri, hingga menurunkan bobot tubuh.

Klinik-klinik yang sudah memanfaatkan teknologi ini biasanya membagi dalam dua kategori, yaitu Body Cyrotherapy yang merupakan terapi untuk tubuh dan Cyro Facial untuk wajah.