Cios Spin, Perangkat C-Arm Mobile Terbaru Untuk Bedah Ortopedik

Medgadget

Siemens Healthineers merilis pembantu perangkat bedah C-arm terbaru, bermerek Cios Spin, perangkat ini juga mampu menyediakan gambar 2D dan 3D di ruangan operasi manapun. Ditujukan untuk prosedur ortopedi, perangkat ini membantu mengupgrade C-arms 2D ke kapabilitas 3D dan memantau gambar dari perspektif yang lebih intuitif. Menempatkan implan dan memaku sekrup pada tulang membutuhkan akurasi tinggi dan pemahaman jelas tentang cara kerja jaringan.

Keunggulan Cios Spin juga mencakup teknologi pemindai Retina 3D, volume 16 sentimeter kubik (8cm persegi), reduksi artifak metal, dan teknologi iso-centric. Siemens Healthineers mengklaim produk ini mampu menyediakan “Kualitas gambar 3D luar biasa bagi pasien dengan gangguan ortopedik akut” berkat daya output sebesar 25kW dan aliran tabung hingga 250mA yang mengandalkan “Energy Storage Unit”, sebuah kapasitor bertenaga yang mampu menyediakan kebutuhan daya tiga kali lipat dari perangkat biasa kapanpun.

Pemindaian 3D sendiri hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 detik dan persiapannya intuitif dan ditampilkan dalam display touchscreen. Sistem kemudian otomatis memindai sekrup dalam dimensi 3D dan segera menyajikan gambar optimal untuk menemukan letak sekrup.