Canon Luncurkan Ultrasonografi Aplio Budget Ultrasounds

Gambar: www.medgadget.com

Canon Medical merilis serangkaian produk ultrasonografi Aplio a-series. Diumumkan pertamakali pada pertemuan tahunan American Society of Echocardiography, Aplio a450 dan Aplio a550 dirancang untuk fungsi pencitraan multi-purpose canggih, termasuk untuk pencitraan jantung namun dengan harga yang tetap bersaing.

Dirancang dengan beberapa fitur unggulan dari ultrasonografi yang lebih canggih dari produk Canon lainnya, seri a ini menerapkan teknologi a-Beam yang mampu menjangkau lebih dalam jaringan tubuh dan menyediakan gambar yang lebih tajam. Fitur unggulan lainnya iSense, membantu petugas memindai pasien dan memperoleh hasil pemeriksaan lebih cepat.

Aplio a550 juga menawarkan fitur AutoEF dan Strain Imaging (Wall Motion Tracking).

“Dengan mengutamakan pelanggan dan pasien, kami merancang Aplio a-series dengan mengintegrasikan teknologi pencitraan industri terdepan, aplikasi canggih, dan kontrol intuitif seluruhnya dengan harga yang terjangkau.” Ujar Dan Skyba, Director of Ultrasound Business Unit, Canon Medical Systems.

Dirinya melanjutkan, produk ini menawarkan solusi lengkap yang menjamin kepastian diagnostik dari serangkaian kebutuhan pencitraan jantung, membantu ahli jantung melakukan pencitraan baik yang rutin maupun rumit demi kemajuan layanan kesehatan bagi pasien.”

Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada kabar apakah produk ini akan beredar dan dipasarkan di Asia Tenggara khususnya Indonesia.