Berbekal Anggaran 14 Miliar Rupiah, Pemkot Manado Bangun RSUD

Wali Kota GS Vicky Lumentut meletakkan batu pertama pembangunan RSUD Kota Manado. Sumber foto : Humas Pemkot Manado

Pemerintah Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dikabarkan tengah membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manado yang berlokasi di Kelurahan Tingkulu, Wanea. Pembangunan tersebut diresmikan oleh Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut melalui prosesi peletakkkan baru pertama.

“Kami sudah melakukan peletakan batu pertama di lokasi terbaru, karena RSUD ini sudah mengalami beberapa kali perubahan rencana, semula di Mapanget hingga akhirnya disepakati di kawasan Wanea. RSUD ini adalah bentuk komitmen pemerintah untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Proyek pembangunan RSUD ini mendatangkan tiga kesuksesan,yakni sukses administrasi, pembangunan fisik dan pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Vicky.

Wali Kota yang akrab disapa GSVL ini menerangkan,  selama ini layanan kesehatan pada masyarakat belum maksimal. Pasalnya, jumlah kamar rumah sakit di Manado masih kurang. Sehingga banyak pasien dengan kemampuan terbatas belum dapat terlayani. Selain itu disebutkan juga bahwa Pemkot Manado menganggarkan dana sebesar Rp 14 miliar untuk proyek pembangunan ini

Selain RSUD, nantinya masyarakat Manado juga akan dilayani RS Siloam dan RS Hermina. Lokasi kedua RS swasta itu berada di kawasan Mapanget, sehingga juga bisa melayani masyarakat Minahasa, karena berada di perbatasan  Manado-Minahasa.