Begini Kondisi Terbaru WNI Asal Wuhan yang Dikarantina

Para WNI yang dikarantina di Natuna ditempatkan di barak TNI yangs udah disulap sebagai tempat tinggal yang nyaman. Foto: Kumparan

Warga negara Indonesia yang saat ini sedang menjalani karantina di Natuna setelah berhasil dievakuasidari Wuhan, China, dinyatakan sejauh ini dalam kondisi baik dan sehat. Sampai sekarang tidak menunjukkan gejala pernyakit virus corona, seperti demam tinggi.

Hal tersebut diinfokan oleh Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Anung Sugihantono. Adapun jumlahnya adalah sebanyak 285 orang, terdiri atas 243 orang yang dipulangkan dari Hubei dan 42 orang tim penjemput WNI.

Kondisi kesehatan WNI dan unsur pendukung sejumlah 285 orang di ring satu dan teman-teman yang di ring dua dalam keadaan baik dan sehat. Tidak ada satu pun orang yang terdeteksi suhu di atas 38 derajat Celcius dan tidak ada keluhan yang dilaporkan masing-masing orang di ruang observasi,” ujar Anung seperti MedX kutip dari situs Bisnis.com.

WNI asal wuhan yang sedang menjalani karantina, melakukan olahraga pagi. Foto: Medcom

Dirinya menambahkan, bahwa fasilitas kesehatan di lokasi karantina sangat memadai dan kebutuhan para WNI di lokasi juga terus diupayakan untuk dipenuhi. Bahkan mereka juga telah difasilitasi dengan alat komunikasi sehingga mulai hari ini mereka sudah bisa berkomunikasi langsung dengan keluarganya masing-masing.

Pemerintahpun sudah menyiapkan tim dukungan layanan psikologi dari Kemenkes atau UPT Kemenkes dan organisasi profesi untuk memberikan dukungan layanan jika nantinya dibutuhkan.