Bank Mayora Jajaki Sektor Kredit Alat Kesehatan

PT Bank Mayora, sumber : tribunnews.com

PT Bank Mayora tengah mengambil ancang-ancang untuk terjun ke sektor kredit alat kesehatan (alkes). Kabarnya, akan disiapkan dana sebesar Rp 150 miliar – RP 200 miliar untuk bisnis ini. Nilai tersebut merupakan 7% – 8% dari total portofolio kredit Bank Mayora yang direncanakan tahun ini.

Direktur Utama Bank Mayora Irfanto Oeij mengatakan, pihaknya sudah memiliki portofolio kredit alat kesehatan yang tergabung dalam kredit sektor perdagangan. Pun dia optimistis jika tahun ini bisnis alkes akan lebih baik karena pemerintah gencar mengkampanyekan peningkatan kesehatan.

“Kami sesuaikan dengan wacana dari pemerintah yang fokus dalam peningkatan kesehatan masyarakat,” ungkap Irfanto sebagaimana MedX kutip dari bisnis.com.

Perusahaan perbankan yang berdiri tahun 1993 tersebut menargetkan pertumbuhan kredit antara 18% – 20% sepanjang 2017. Sampai dengan akhir Desember tahun lalu, anak usaha Grup Mayora ini menyalurkan kredit senilai Rp3,38 triliun. Mayoritas kredit disalurkan ke UMKM dengan porsi lebih dari 40%.