spot_img

Bank Mayora Jajaki Sektor Kredit Alat Kesehatan

PT Bank Mayora tengah mengambil ancang-ancang untuk terjun ke sektor kredit alat kesehatan (alkes). Kabarnya, akan disiapkan dana sebesar Rp 150 miliar – RP 200 miliar untuk bisnis ini. Nilai tersebut merupakan 7% – 8% dari total portofolio kredit Bank Mayora yang direncanakan tahun ini.

Direktur Utama Bank Mayora Irfanto Oeij mengatakan, pihaknya sudah memiliki portofolio kredit alat kesehatan yang tergabung dalam kredit sektor perdagangan. Pun dia optimistis jika tahun ini bisnis alkes akan lebih baik karena pemerintah gencar mengkampanyekan peningkatan kesehatan.

“Kami sesuaikan dengan wacana dari pemerintah yang fokus dalam peningkatan kesehatan masyarakat,” ungkap Irfanto sebagaimana MedX kutip dari bisnis.com.

Perusahaan perbankan yang berdiri tahun 1993 tersebut menargetkan pertumbuhan kredit antara 18% – 20% sepanjang 2017. Sampai dengan akhir Desember tahun lalu, anak usaha Grup Mayora ini menyalurkan kredit senilai Rp3,38 triliun. Mayoritas kredit disalurkan ke UMKM dengan porsi lebih dari 40%.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Media Sosial

9,800FansLike
7,250FollowersFollow
BERLANGGANAN NEWSLETTER GRATIS
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Pilihan Redaksi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x