Awal Bros Tambah Sejumlah Unit Rumah Sakit

Salah satu rumah sakit milik Awal Bros. Foto: Halo Riau

Seiring dengan terus meningkatkan kebutuhan pelayanan kesehatan di Indonesia, Rumah Sakit Awal Bros menambah sejumlah unit rumah sakitnya. Setelah membuka rumah sakit di Bekasi Timur minggu kemarin, dalam waktu dekat akan menyusul satu unit lagi di Palangkaraya.

“Kami sedang melakukan renovasi gedung di Palangkaraya yang akan dijadikan Rumah Sakit Awal Bros. Satu lagi belum bisa kami sebutkan karena proses pembangunannya belum dimulai,” kata Chief Operating Officer RS Awal Bros Leona Karnali kepada Bisnis.

Adapun nilai investasi tiap rumah sakit diperkirakan memakan biaya dengan kisaran Rp 150 miliar sampai dengan Rp 200 miliar sesuai dengan kategorisasi investasi bagi rumah sakit tipe B di Indonesia.

Leona juga mengungkapkan bahwa pemilihan lokasi RS Awal Bros Group tidak jauh dari pusat kota dan dipersiapkan untuk mendukung pengembangan kota-kota penyangga di kota besar Indonesia.

“Fokus pengembangan RS Awal Bros memang untuk mendukung pengembangan kawasan penyangga, misalnya Bodetabek yang saat ini merupakan kawasan penyangga DKI Jakarta. Area ini masih berpeluang besar untuk menjadi lokasi penambahan property milik RS Awal Bros,” jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini RS Awal Bros Group memberikan layanan kesehatan melalui 10 rumah sakit yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia antara lain Batam, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Pekanbaru, Tangerang, Jakarta, Makassar, Ujung Batu, dan Panam.

Empat RS Awal Bros yang berada di wilayah Tangerang, Bekasi, Batam, dan Pekanbaru telah mendapatkan akreditasi Joint Commission International (JCI). Juga termasuk 24 rumah sakit di Indonesia yang terakreditasi secara internasional.

“Mendapatkan akreditasi JCI adalah proses yang panjang, namun hal ini merupakan value yang bermanfaat. Hal ini pada akhirnya dapat menciptakan kepuasan masyarakat terhadap RS Awal Bros,” tutur Leona.

Dirinya juga menambahkan, memasuki era globalisasi RS Awal Bros siap untuk bersaing dengan rumah sakit di luar negeri. Berkaitan dengan hal ini, RS Awal Bros dinilai cukup unggul dalam bidang jantung dan pembuluh darah.