Alat Ini Bisa Mengobati Migrain Tanpa Harus Minum Obat

Sebuah startup kesehatan bernama Neurolief telah meluncurkan produk headset yang bisa mengobati penyakit migrain tanpa harus minum obat. dan alat ini dikabarkan juga telah mendapat ijin edar resmi dari European Economic Area (EEA) yang merupakan badan regulasi di Eropa.

Headset bernama Relivion ini bekerja dengan cara memberikan pulsa arus listrik ke otak pasien. Lalu kemudian menstimulasi saraf oksipital dan trigeminal dimana jumlah dan jenis modulasi dapat dikontrol melalui aplikasi smartphone.

“Saya percaya bahwa perangkat Relivion dari Neurolief memiliki potensi besar untuk meningkatkan terapi migrain akut,” kata Alan Rapoport, salah seorang Dewan Penasehat di perusahaan ini.

Dirinya melanjutkan,alat ini tidak hanya dirancang untuk menstimulasi saraf trigeminal dan oksipital secara bersamaan untuk membantu meringankan migrain tanpa harus khawatir tentang efek samping dari obat-obatan, tetapi juga melakukannya melalui headset yang nyaman yang berbeda dari apa pun yang tersedia saat ini. Atribut-atribut ini bergabung untuk menawarkan terapi yang dapat membuat penderita migrain merasa nyaman menggunakan – dan pada gilirannya menerima perawatan yang konsisten untuk membantu mereka menjalani kehidupan yang lebih bebas cacat, produktif, dan memuaskan.

Namun sayangnya alat ini baru beredar di wilayah Eropa saja. belum ada keterangan dari pihak Neurolief kapan akan dipasarkan di wilayah Asia Tenggara.