spot_img

WhiteCoat Global Akuisisi Startup Telemedicine Indonesia, Good Doctor

WhiteCoat Global, perusahaan layanan kesehatan digital asal Singapura, mengumumkan akuisisi startup telemedicine Indonesia, Good Doctor. 

Akuisisi ini menjadi salah satu merger terbesar di sektor telehealth Asia Tenggara. Dalam pernyataan resminya pada 11 Oktober 2024, WhiteCoat juga mengungkapkan telah mendapatkan pendanaan baru yang dipimpin oleh Raffles Family Office. Sementara itu MDI Ventures dan SoftBank Vision Fund bergabung sebagai investor baru.

MDI Ventures, sebelumnya berinvestasi sebesar $10 juta di Good Doctor bersama Grab pada tahun lalu, kini juga masuk sebagai investor WhiteCoat.

 Walau nilai akuisisi tidak disebutkan, aksi ini diharapkan memperkuat posisi WhiteCoat di pasar Indonesia, yang merupakan salah satu ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Good Doctor, yang dikenal sebagai penyedia layanan kesehatan primer dan spesialis. Layanan spesialisasi ini melayani berbagai segmen konsumen melalui produk ritel, layanan farmasi, dan program kesehatan. 

Dengan akuisisi ini, WhiteCoat berencana menciptakan grup layanan kesehatan digital terbesar di kawasan. Langkah ini didukung oleh lebih dari 130 perusahaan asuransi dan 7.500 mitra korporat. Nantinya akan melayani lebih dari 6,8 juta klien.

Upaya Memperluas Layanan Kesehatan Berbasis Teknologi

CEO WhiteCoat, Bryan Koh, menyatakan bahwa akuisisi ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan akses layanan kesehatan berbasis teknologi. 

“Kami berusaha memperluas akses layanan kesehatan. Layanan yang tidak hanya untuk pengguna yang memiliki asuransi, tetapi juga untuk populasi yang lebih besar, meliputi lebih dari 650 juta orang di seluruh wilayah Asia Tenggara,” kata Bryan dilansir dari Daily Social (10/10/24).

Ke depan, WhiteCoat juga berencana memperluas layanan mereka. Perusahaan ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan generatif dan pendekatan omnichannel untuk mendukung pertumbuhan berikutnya.

Akuisisi ini menegaskan peran penting teknologi dalam meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan di kawasan. Bukan itu saja karena langkah ini sekaligus memperkuat posisi WhiteCoat dan Good Doctor sebagai pemimpin di industri telemedicine di Asia Tenggara.

 

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Media Sosial

10,000FansLike
13,700FollowersFollow
BERLANGGANAN NEWSLETTER GRATIS
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Pilihan Redaksi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x