spot_img

Google Akan Hentikan Iklan Metode Pengobatan Yang Belum Teruji Secara Medis

Google telah mengumumkan bahwa platform iklan milik mereka menghentikan seluruh materi iklan yang maenawarkan metode pengobatan yang secara medis berbahaya dan belum teruji hasilnya. Juga belum pernah ada hasil tes klinis resmi tentang metode pengobatan tersebut. Beberpa contohnya adalah konten yang menawarkan layanan terapi sel punca dan terapi.

Seperti dilansir oleh The Washington Post, terapi sel punca yang belum teruji telah menyebabkan kebutaan parah bagi beberapa pasien di wilayah Amerika Serikat. Contohnya pada kasus bulan Juni lalu yang berakibat ditutupnya ijin operasi sebuah klinik di Florida, Amerika Serikat oleh pemerintah setempat.

Kendati begitu, Google tidak akan menutup semua iklan metode pengobatan alternatif seperti terapi sel punca dan terapi gen. Perusahaan teknologi raksasa tersebut masih akan membiarkan iklan yang memang layananannya sudah mendapat izin resmi dari badan kesehatan Amerika Serikat serta sudah terbukti hasilnya.

Selain itu, Google juga masih akan mengizinkan iklan untuk mempromosikan penelitian, bersama dengan uji klinis, selama mereka mengikuti aturan lainnya dalam kebijakan perawatan kesehatan dan iklan obat Google. Perusahaan juga mencatat bahwa mereka akan terus mengevaluasi penelitian yang sedang berlangsung dan akan terus merevisi kebijakannya sesuai kebutuhan di masa depan.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Media Sosial

10,000FansLike
13,700FollowersFollow
BERLANGGANAN NEWSLETTER GRATIS
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Pilihan Redaksi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x