spot_img

Wadahi Inovasi di Bidang Kesehatan, UI Gelar Health Innovation Expo 2024

Universitas Indonesia (UI) melalui Direktorat Kerja Sama dan Direktorat Inovasi dan Science Techno Park (DISTP) menyelenggarakan The 1st UI Health Innovation Expo 2024 pada 27-28 Juni 2024. Acara tersebut digelar di Balai Purnomo Prawiro, Kampus UI Depok dimana bertujuan untuk mendorong dan mewadahi kreativitas dan inovasi bidang kesehatan di Universitas Indonesia, serta memperkenalkan hasil-hasil penelitian yang sudah ada kepada masyarakat.

Kegiatan UI Health Innovation Expo 2024 ini bertujuan sebagai networking event antara rumpun ilmu kesehatan di UI dengan industri, rumah sakit, alat kesehatan, alat laboratorium, dan pemerintah. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Kerjasama UI Toto Pranoto.

“Kegiatan ini menjadi wadah matchmaking antara inovasi pihak kampus dan industri yang bergerak di bidang kesehatan,” sebut Toto, Kamis (27/6).

UI Health Innovation Expo 2024 menampilkan beberapa inovasi yang berguna untuk masyarakat, seperti alat kesehatan canggih dan ramah lingkungan serta aplikasi mobile.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang SDM dan Aset UI, Dedi Priadi mengatakan bahwa acara ini merupakan manifestasi dari komitmen UI untuk terus mendorong inovasi dan penelitian yang berkontribusi nyata terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

“Inovasi di bidang kesehatan adalah salah satu pilar penting dalam pembangunan nasional, dan Universitas Indonesia berperan aktif dalam memberikan solusi yang inovatif dan aplikatif di bidang ini,” jelasnya.

Di bidang alat kesehatan, berbagai penelitian dan pengembangan alat elektromedis dan non-elektromedis telah berhasil dilakukan oleh UI. Alat elektromedis yang dikembangkan tidak hanya berteknologi tinggi tetapi juga dirancang agar terjangkau bagi masyarakat luas.

Perhelatan tersebut juga dihadiri leh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga turut hadir meramaikan.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Media Sosial

10,000FansLike
13,700FollowersFollow
BERLANGGANAN NEWSLETTER GRATIS
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Pilihan Redaksi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x