Unik, Pengantin Ini Berikan Souvenir P3K Untuk Tamu Yang Hadir

Sudah hal lumrah bahwa di setiap pesta atau resepsi pernikahan tamu yang hadir akan mendapat souvenir. Tak jarang beberapa pasangan memberikan barang yang unik.

Contohnya pasangan Stevan dan Putri ini. Keduanya memberi souvernir berupa alat-alat P3K untuk tamu undangan pada pesta pernikahan mereka. Pemilik akun Twitter @indiratendi yang membagikan info ini bercerita bahwa pasangan yang juga merupakan sahabatnya tersebut memang memiliki profesi di bidang keseharan dan keselamatan kerja (K3), serta keperwatan.

“Temenku hari ini nikah. Dia anak K3, istrinya anak keperawatan. Souvenir nikahan mereka P3K sama panduan menghadapi gempa bumi. Unik dan bermanfaat banget. Gemes,” cuitnya.

Beberapa peralatan yang diberikan bagi tamu undangan menurut foto yang disebarkannya yaitu berupa cairan anti bakteri, perban, alkohol, cutton buds, pembalut luka hingga tas P3K mini.

Tak hanya itu, pada kartu ucapan, pasangan itu juga menuliskan panduan evakuasi saat menghadapi gempa. Panduan ini terbilang detail. Pasalnya dijelaskan cara evakuasi berdasarkan lokasi baik di dalam dan di luar rumah, saat di sekolah, ketika di lift , kereta api hingga di dalam mobil.

Adapula panduan bagaimana seseorang merawat luka terbuka berikut dengan tahap demi tahap turut disampaikan. Tidak lupa dia juga memberikan peringatan terhadap penggunaan obat merah dan alkohol swab.

“Terima kasih telah di pernikahan kami. Semoga Anda senantiasa sehat dan selama,” tulis kartu ucapan pasangan itu. Hingga kini cuitannya udah diretweets oleh setidaknya 6.621 akun dan disukai oleh 8.823 pengguna media sosial tersebut.