spot_img

Total Sudah 172 Orang Positif Terjangkit Corona

Juru bicara pemerintah khusus penanggulangan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto menyebut bahwa sudah 172 orang yang positif terjangkit virus Corona. Provinsi DKI Jakarta diketahui sebagai daerah terbanyak sebaran kasus positif Covid-19.

Dirinya tidak merinci seberapa banyak kasus yang ada di Jakarta. Lokasi sebaran wilayah juga tak dikerucutkan dengan lebih spesifik.

Yuri hanya mengatakan bahwa mobilitas masyarakat ibu kota tergolong tinggi. Banyak pula pintu masuk dari berbagai daerah menuju Jakarta. Karenanya, kasus di DKI menjadi paling besar dibanding daerah lain.

“Ini adalah bentuk tracing. Kita bersyukur cukup banyak yang¬†didapatkan,” kata Yuri.

Selain Jakarta, ada beberapa daerah lain di mana cukup banyak kasus positif corona, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan peta penyebaran pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona di Jakarta. Anies mengatakan hampir di setiap kecamatan terdapat pasien terjangkit dan berpotensi terjangkit corona.

“Dari gambar ini ternyata hampir semua kecamatan ada kasus. Ini adalah sebaran positif (corona) dan sebarannya cukup luas,” kata Anies.

Kepolisian meminta pedagang agar membatasi penjualan bahan pangan guna mencegah kelangkaan. Pemerintah pusat sendiri belum berpikir untuk menerapkan lockdown seperti beberapa negara lain.

Bahkan, Presiden Joko Widodo melarang pemerintah daerah menerapkan itu. Lockdown, katanya, adalah kewenangan pemerintah pusat yang tak boleh dilangkahi pemerintah daerah.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Media Sosial

9,800FansLike
7,250FollowersFollow
BERLANGGANAN NEWSLETTER GRATIS
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Pilihan Redaksi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x