Tiga Mahasiswa Terima Beasiswa Ratusan Juta Dalam Dexa Award Science Scholarship

gambar: Bisnis.com

Dengan tujuan untuk mendorong perkembangan inovasi riset, khususnya di bidang kesehatan, perusahaan farmasi Dexa Group menggelar Dexa Award Science Scholarship 2019 (DASS 2019) beberapa waktu lalu. Ini merupakan kali kedua perhelatan tersebut di gelar.

Hadiah beasiswa untuk jenjang S2 yang diberikan oleh Dexa berhasil menarik ribuan pendaftar dari berbagai kampus di Indonesia. Tercatat 1.664 pendaftar beasiswa DASS 2019. Ribuan pendaftar tersebut berasal dari 34 provinsi, 295 kabupaten, dan 349 kampus di Indonesia.

Peserta yang berhasil meraih beasiswa DASS 2019 adalah Yesiska K. Hartanti dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Muhammad Rezki dari Universitas Diponegoro (Undip), dan Yayan D. Sutarni dari Universitas Sebelas Maret (UNS). Masing-masing penerima beasiswa akan mendapatkan rata-rata Rp 200 juta hingga Rp 300 juta dan bebas memilih kampus S2 terakreditasi A di seluruh Indonesia.

Pemberian beasiswa tersebut tidak hanya untuk penelitian mahasiswa dalam bidang farmasi, namun keilmuan secara keseluruhan yang masih berkaitan dengan kesehatan yang nantinya bisa diaplikasikan untuk kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Dexa Group Ferry A. Soetikno mengungkapkan bahwa Dexa Group konsisten mendorong perkembangan inovasi riset.

“Dalam perkembangan Dexa, kami yakin terhadap pentingnya inovasi. Sekitar 5 persen penghasilan perusahaan untuk riset dan development,” pungkasnya.