Startup Kesehatan MHomecare Raih Juara Indonesia-Korea Startup Demo Day 2019

Perusahaan startup asal Indonesia, MHomecare berhasil keluar sebagai juara ajang Indonesia-Korea Startup Demo Day 2019 in Jakarta. Startup yang digawangi oleh Angga Pramana Jaya selaku CEO ini berhasil mengalahkan 25 pesertalainnya. 10 diantaranya berasal dari Indonesia, dan 15 laiinya datang dari Korea Selatan.

MHomecare sendiri adalah platform adalah pemesanan tenaga kesehatan melalui aplikasi mobile. CEO Angga Pramana Jaya mengatakan bahwa misi mereka adalah agar layanan kesehatan lebih mudah diakses oleh masyarakat Indonesia.

Selain itu, mereka juga berkeinginan memecahkan masalah tingginya tingkat pengangguran dan ketimpangan pendapatan di antara penyedia layanan kesehatan di Indonesia. Bahkan targetnya, pada 2021 nanti mereka bisa membuka lapangan kerja bagi 500.000 perawat

Bukan tanpa sebab, karena menurut data Badan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Nasional (BNP2TKI), lebih dari 57 persen perawat menganggur di Indonesia meskipun memiliki keterampilan dan sertifikasi yang memadai. Padahal permintaan akan tenaga perawat sangat besar.

Saat ini MHomecare mampu menyediakan layanan atas permintaan perawat, bidan, pengasuh, fisioterapis, dan bahkan ambulans.