spot_img

Startup Kesehatan BuyMed dari Vietnam Mendapatkan Pendanaan Seri B US$51,5 Juta

Startup kesehatan BuyMed sebagai penyedia layanan e-commerce di dalam industri kesehatan mendapatkan pendanaan Seri B sebesar US$51,5 juta. Jika dirupiahkan maka angka tersebut setara dengan Rp759 miliar.

Nominal tersebut menandakan kenaikan 100 kali lipat pada nilai modal dari pendanaan awal (seed funding) di tahun 2019 dengan nominal US$500.000. Dana awal tersebut setara dengan Rp7,3 miliar.

BuMed mendapatkan pendanaan dari UOB Venture Management, perusahaan modal ventura milik Bank UOB, yang menjadi pemimpin dalam putaran ini. Beberapa investor lama dan baru juga ikut berpartisipasi dalam pendanaan ini.

Beberapa diantaranya adalah Cocoon Capital, Smilegate Investment, dan US International Development Finance Corporation (DFC) sebagai investor baru. BuyMed akan menggunakan dana tersebut untuk meningkatkan platform dan infrastruktur perusahaannya.

Perusahaan juga akan memperbesar pangsa pasarnya. Melalui penyediaan distribusi efisien untuk layanan perawatan dan obat-obatan melalui e-commerce yang dioperasikannya.

“Kami mendirikan ekosistem di dalam industri kesehatan yang belum ada berani melakukannya,” kata pihak Buymed dilansir dari Techinasia (10/05/2023).

Profil Startup Kesehatan BuyMed

Buymed adalah perusahaan kesehatan B2B yang beroperasi di Vietnam dan Asia Tenggara. Perusahaan ini menyediakan platform distribusi perawatan pribadi dan bekerja sama dengan apotek dan klinik.

Platformnya, Thuocsi.vn, menghubungkan produsen, distributor, dan klinik farmasi. Perusahaan ini juga mengerjakan proyek Circa pharmacy, yang lebih fokus pada pelanggan pasien.

BuyMed didirikan pada tahun 2018 oleh Hiep Nguyen, Hoang Nguyen, dan Vu Vuong. Perusahaan ini telah mendapatkan total pendanaan sebesar $45,5 juta dari beberapa investor.

Beberapa diantaranya termasuk UOB Venture Management, Cocoon Capital, Smilegate Investment, dan US International Development Finance Corporation (DFC). Perusahaan ini memiliki sekitar 500 karyawan dan bekerja sama dengan lebih dari 700 pemasok dan 7.000 organisasi penyedia layanan kesehatan.

Misi BuyMed adalah “menyediakan platform e-commerce B2B yang menghubungkan apotek, klinik, dan rumah sakit dengan pemasok farmasi. Hal ini mempermudah proses pengadaan sambil menjamin produk berkualitas dan harga bersaing untuk penyedia layanan kesehatan”.

Perusahaan ini juga ingin mendigitalkan praktik kesehatan dan yang terpenting menghubungkan satu sama lain. Agar dapat beroperasi dengan cara yang lebih berorientasi pada konsumen.

 

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Media Sosial

10,000FansLike
13,700FollowersFollow
BERLANGGANAN NEWSLETTER GRATIS
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Pilihan Redaksi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x