Sistem Pembedahan Robotik Ultrasonik Terbaru Dari TransEnterix

Medgadget

TransEnterix, produsen sistem pembedahan robotik invasif minimal, menerima pengesahan FDA untuk produk Senhance Ultrasonic Instrument System. Perangkat ini digunakan untuk sistem pembedahan robotik TransEnterix Senhance. Teknologi ini membantu interaksi sentuhan remote control perangkat laparoskopik yang membantu ahli bedah turut merasakan saat melakukan penanganan, bersamaan dengan menampilkan visualisasi 3D dari anatomi internal berkat kacamata khusus dan monitor 3D yang sesuai.

Perangkat ultrasonik ini digunakan untuk memotong atau menutup jaringan yang berbeda, dengan efek termal minimal pada jaringan terdekat lainnhya. “Penambahan teknologi ultrasonik ini adalah ekspansi signifikan dari sistem Senhance yang direkomendasikan oleh banyak ahli bedah selama prosedur pembedahan kompleks.” Ujar Dr. Steven D. McCarus, MD, FACOG, Chief of Gynecologic Surgery di Florida Hospital Celebration Health.

“Memadukan perangkat energi canggih dengan presisi, kontrol, inovasi sentuhan dan ergonomic dari interface digital Senhance dapat membantu banyak ahli bedah untuk menggunakan teknologi ini di seluruh bidang patologi dan pasien yang lebih luas.” Tambahnya.

Senhance Ultrasonic Instrument System juga mendapat EU regulatory approval beberapa bulan lalu.