Sistem Pembedahan Robotik Baru Dari Versius

Medgadget

Perusahaan Inggris CMR Surgical, mengambil langkah besar dengan meluncurkan sistem pembedahan robotik Versius di Amerika Serikat melalui kemitraan dengan Nicholson Center di Florida dan tambahan program pelatihan di Amerika pertamanya. Untuk mempersiapkan program, dan memastikan kelancaran pelatihan, Versius melibatkan lebih dari 100 petugas klinis selama Sembilan minggu studi validasi FDA untuk robot tersebut.

Sistem robotik Versius dapat dipindahkan ke ruangan manapun, memperluas potensi manfaat pembedahan robotik di rumah sakit. Setiap tangan robot terpasang pada rak beroda terpisah, sehingga seluruh sistem bersifat modular, dapat dipindahkan sesuai keperluan.

Sistem ini menyediakan citra 3D dalam tubuh, ditampilkan dalam layar 3D, dengan sistem kontrol spesial yang digunakan untuk memindahkan instrumen sesuai kebutuhan.

“Kami sangat senang bermitra dengan Nicholson Center untuk mengadakan program pelatihan yang memperkenalkan peserta ahli bedah ke Versius. Versius dirancang dengan sudut pandang para ahli bedah dan kami yakin dengan mendukung program pelatihan yang diperlukan kita bisa bekerjasama dengan para ahli bedah untuk menyadari pentingnya akses pembedahan seminim mungkin bagi pasien.” Ujar Martin Frost, CEO CMR Surgical.

“Tujuan Nicholson Center adalah membantu menawarkan ahli bedah kemampuan untuk berlatih menangani teknologi medis tercanggih dan terbaru, dan CMR Surgical dari Versius sesuai dengan kriteria tersebut.” Tambah Roger Smith, PhD, CTO Nicholson Center.

“Kolaborasi ini membantu ahli bedah secara aman dan nyata berlatih dengan teknologi baru yang sangat unik, user-friendly, mudah dioperasikan, dan mampu memberikan kemampuan yang dibutuhkan sebelum menggunakan teknologi terbaru ini di lapangan.”