RSUD Lateamammal, Sopeng Kini Miliki Fasilitas Alat Cuci Darah

Gambar: Bugiswarta.com

Pemerintah Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan dikabarkan tengah meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap warganya. Langkah pertama dari program ini adalah dengan menghadirkan alat cuci darah (HD) di Unit Instalasi Hemodialisis RSUD Lateamammala.

Sekertari RSUD Latemammala Kabupaten Soppeng, Yanwar Saiful mengatakan bahwa peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakt sangat diperlukan. Bahkan menurutnya, adanya alat cuci darah tersebut merupakan satu-satunya RS yang bertipe C di Sulawesi Selatan.

“Kami akan berusaha memberikan pelayanan yang baik kepada pasien, dengan memberikan fasilitas lengkap, termasuk cuci darah membantu menggantikan fungsi ginjal agar tubuh dapat tetap memiliki keseimbangan fungsi,” ucap Yanwar dikutip dari situs Sindonews.

Tak hanya itu, untuk memberikan pelayanan perdana yang baik kepada pasien pemerintah setempat juga mendatangkan dokter dari Provinsi.

“Untuk pengoprasian perdana, kami datangkan dokter dari Makassar untuk mendampingi dokter yang bertugas di unit ini, dan nan unit ini mampu melayani empat pasien perhari,” lanjut Yanwar.

Salah seorang pasien, Sannang warga Kecamatan Takkalalla menyampaikan perasaan gembira dan bahagia karena adanya alat ini. Dirinya mengungkapkan bahwa setiap minggu dia harus melakukan cuci darah ke RS Makassar, tapi alhamdulillah setelah ada fasilitas ini di Soppeng bebannya menjadi terasa ringan dan senang.