RSUD I Lagaligo Diproyeksikan Menjadi Rumah Sakit Rujukan Antar Propinsi

RSUD ! Lagaligo, SUlawesi Selatan. Foto : Tribun News

RSUD I Lagaligo yang terletak di Kecamatan Wotu, Sulawesi Selatan (Sulsel) kabarnya akan diproyeksikan menjadi rumah sakit rujukan di Luwu Raya maupun antar provinsi.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan secara bertahap kebutuhan dan kelengkapan sarana dan prasarana RSUD I Lagaligo terus di persiapkan guna mencapai target itu. Hal ini mencakup pengadaan fasilitas CT scan yang menghabiskan anggaran Rp 12 milliar.

Dirinya melanjutkan, Fungsi CT scan menghasilkan foto bagian dalam dari tubuh dengan lebih lengkap dan akurat. Selain itu dapat digunakan untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan.

Selain itu, akan ada juga pengadaan kebutuhan Unit Gawat Darurat (UGD) dan fasilitas alat kesehatan lainnya dengan total anggaran senilai RP 10 miliar. Semua hal ini nantinya bisa dinikmati masyarakat Luwu Timur termasuk warga dari Sulawesi Tenggara maupun Sulawesi Tengah.

Husler menambahkan, sektor kesehatan memang merupakan sektor prioritas pemerintahannya saat ini. Pemkab juga melaksanakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) Universal Health Coverage (UHC) Paripurna. Tujuannya agar masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang prima.

“Saya mewakili kita semua meraih penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Kepresidenan atas program JKN KIS Universal Health Coverage (UHC) Paripurna,” tutup Husler.