RNI Perkuat Bisnis Di Sektor Alat Kesehatan

Kantor PT Rajawali Nusantara Indonesia. Gambar : merdeka.com

Melalui dua anak perusahaannya PT Phapros Tbk dan PT Mitra Rajawali Banjaran (MRB), PT Rajawali Nusantara Indonesia atau biasa dikenal dengan sebutan RNI, merealisasikan rencananya untuk lebih memperkuat sektor bisnis produk alat kesehatan (alkes).

Dikutip dari sindonews.com, Didik Prasetyo selaku Dirut RNI menargetkan produksi alkes yang tidak hanya mampu diserap oleh pasar dalam negeri tapi juga memiliki kualitas ekspor agar mampu bersaing di pasar regional.

Untuk itu kami gagas kolaborasi antara PT Phapros yang punya modal dan teknologi dengan PT MRB yang memiliki lahan dan aset bangunan idle yang representatif bagi pengembangan dan produksi alkes baru. PT MRB juga telah dilengkapi sederet ijin, seperti ijin industri, edar, dan impor, serta sertifikasi untuk pengembangan alkes,” lanjutnya.

Langkah RNI ini ditegaskan juga merupakan salah satu wujud dukungan RNI terhadap program pemerintah dalam percepatan pengembangan industri farmasi dan alkes. Menurut data Kementrian Kesehatan, industri angka pasar alkes nasional mencapai Rp12 triliun. Namun 94 persennya masih dikuasai produk impor.