ResMed Luncurkan Perangkat Untuk Memonitor Kualitas Tidur

SleepScore Max, perangkat pemantau kualitas tidur seseorang. Foto: Medgadget.com

SleepSCore, perusahaan patungan antara ResMed, Pegasus Capital Advisors dan dr. Mehmet Oz meluncurkan sistem pemantauan tidur bernama SleepScore Max.

Perangkat yang terintegrasi dengan aplikasi smartphone tersebut dapat diletakkan pada meja samping tempat tidur pengguna dan nantinya secara otomatis dapat mengamati pasien, merekam peristiwa tidur dan tahap apa yang dialami orang tersebut saat sedang terlelap.

Tak hanya itu, aplikasi tersebut dapat menampilkan “SleepScore” yaitu sebuah penilaian serta grafik kualitas tidur pengguna untuk kemudian memberikan saran tentang cara memperbaiki tidur seseorang. Selain mendapatkan nilai dari waktu tidur, aplikasi ini juga mengambil data tentang aktivitas orang tersebut, seperti makan dan minum.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi fitur Smart Alarm yang dapat membangunkan pengguna secara lembut pada waktu yang sudah dihitung dan ditentukan secara otomatis, sehingga mereka merasa segar dan siap bangun saat mereka bangun dari tempat tidur.

Perangkat ini bekerja dengan cara menghasilkan gelombang suara 16 kali setiap detik untuk mendeteksi gerakan sekecil apa pun. Aplikasi kemudian memproses data ini dan mendeteksi pernapasan dan saat orang tersebut bergerak di tempat tidur.

Namun sampai berita ini diturunkan, belum ada kabar kapan perangkat ini akan tersedia untuk pasar Indonesia.