ProxiDiagnost N90 Adalah Alat Fluoroskopi & Radiografi Anyar Besutan Philips

Philips Proxi Diagnost N90. Foto : Philips

Philips dikabarkan telah meluncurkan salah satu produk alat kesehatan anyar mereka yaitu ProxiDiagnost N90 Digital Radiography-Fluoroscopy (DRF). Perangkat gabungan ini dapat digunakan untuk keperluan Fluoroskopi dan Radiografi Sinar X, memungkinkan digunakan pada kasus yang biasanya memerlukan dua alat terpisah.

Dalam rilis resminya, pihak Philips mengatakan bahwa kualitas gambar yang dihasilkan oleh ProxiDiagnost N90 memiliki kualitas yang sangat tinggi. Karena alat ini dilengkapi detektor datar high-end dan fitur teknologi pemrosesan gambar bernama “UNIQUE” yang membantu menstabilkan dan menyelaraskan semua bidikan yang diambil dalam urutan frame tertentu, serta menghindari eksposur berulang untuk menghasilkan gambar yang berguna secara diagnostik.

Mereka menyatakan juga bahwa sistem ini akan sangat aman digunakan kepada pasien anak, karena memiliki desain terbuka dan teknologi Fluoroscopy Grid-Controlled yang menghasilkan lebih sedikit radiasi.

ProxiDiagnost N90 sendiri sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawasan Makanan dan Obat Amerika Serikat (FDA), namun alat kesehatan ini masih tersedia untuk pasar Amerika dan Eropa saja. Belum ada kabar kapan akan dipasarkan di wilayah Asia termasuk Indonesia.