Pria Ini Siap Berikan Prostesis Gratis Untuk Korban Bom Surabaya dan Sidoarjo

Foto : deliveringdreams.org

Aksi terorisme dan jatuhnya banyak korban di Surabaya membuat munculnya sejumlah pihak yang peduli dan ingin membantu para korban. Salah satunya adalah Coki Tobing. Melalui akun Twitter-nya, @ctkbng yang merupakan CEO Delivering Dreams tersebut menawarkan bantuan prostetis secara gratis bagi korban bom Surabaya.

“Jika korban pengeboman Surabaya butuh prosthesis akibat bom, saya akan berikan gratis,” tulisnya di Twitter pada Minggu (13/5/2018).

Prosthesis sendiri merupakan sebuah alat kesehatan yang didesain untuk menggantikan bagian tubuh tertentu untuk membantu pasien mendapatkan kembali fungsi tertentu setelah bagian tubuhnya cidera berat karena kecelakaan atau terkena penyakit.

Penawaran bantuan alat kesehatan yang harganya tidak murah ini, datang dari inisiatifnya sendiri saat melihat pemberitaan media mengenai korban teror bom di Surabaya dan Sidoarjo.

“Tujuan saya sih memang bisa memberikan apa yang bisa saya kasih. Kebetulan yang bisa saya kasih kan kaki palsu ya. Sebetulnya ini sudah sering saya lakukan, cuma tidak viral sebelumnya dan memang tidak saya publikasikan,” ungkap Coki sebagaimana dikutip dari situs berita bisnis.com.

Dirinya mengungkapkan bahwa setelah cuitannya tersebut, keluarga salah satu korban bernama Nathanael telah menghubunginya. Dia pun telah menyiapkan prostesis untuk bocah berusia 8 tahun itu. Kendati akhirnya takdir berkata lain sebab korban akhirnya meninggal dunia pada Minggu (13/5) pukul 20.15 WIB.

Saat ini memang belum ada lagi keluarga korban yang menghubunginya. Tetapi, Coki akan menunggu jika memang ada korban lainnya yang membutuhkan.

“Baru Nathanael. Saya siap membantu, bukan hanya [korban] di Surabaya, yang di Sidoarjo, saya siap bantu,” tegasnya.