Platform Kesehatan Trusted Doctor Raih Pendanaan US$250 Juta

Gambar: www.mobihealthnews.com

Trusted Doctor, sebuah startup yang mengembangkan platform kesehatan dikabarkan telah berhasil meraih pendanaan sebesar US$250 juta dari Country Garden Holdings, Tencent Holdings, dan Sequioia Capital.

Ini merupakan investasi pertama mereka sejak melakukan merger dengan Doctorwork milik raksasa internet asal Tiongkok Tencent.

Saat ini, Trusted Doctor mengklaim telah menghubungkan 440.000 dokter bersertifikasi dengan lebih dari 10 juta pasien secara online. Menangani layanan kesehatan dari konsultasi online, e-commerce, hingga pemeriksaan fisik.

Tencent, selaku pemilik Trusted Docter nampaknya tengah melaju cepat di bidang layanan kesehatan digital. Pada akhir Januari lalu, konglomerasi asal Tiongkok ini menyepakati kolaborasi strategis dengan raksasa farmasi, kimia, dan sains asal Jerman Merck. Kolaborasi tersebut akan berfokus pada peningkatan kewaspadaan dan penyediaan jasa layanan kesehatan yang lebih terjangkau melalui platform digital di China.

Sedangkan pada bulan Juli tahun 2018 kemarin, situs berita dan informasi online tentang kesehatan, kesejahteraan, dan obat-obatan WebMD juga resmi berganung dengan mereka.