Philips Umumkan Solusi Digital Untuk Bidang Patologi

Philips IntelliSite Collaboration Suite. Sumber gambar : usa.philips.com

Perusahaan multinasional Philips resmi meluncurkan produk kesehatan untuk bidang patologi bernama Philips IntelliSite Collaboration Suite. Hal tersebut diumumkan pada 2017 United States and Canadian Academy of Pathology (USCAP) Annual Meeting lalu.

Philips IntelliSite Collaboration Suite merupakan perangkat lunak yang akan menghubungkan patolog di seluruh dunia dalam sebuah platform digital. Nantinya pengguna akan dapat berbagi kasus dengan patolog lainnya, membuka kesempatan kerjasama hingga berbagi laboratorium patologi yang sama. Sistem ini diharapkan dapat mempercepat, mempermudah serta menghemat biaya.

Selain itu produk yang dikembangkan oleh Philips HealthSuite ini dilengkapi oleh dengan berbagai fitur andalan, seperti smart image analytics untuk membantu ahli patologi dalam menganalisa sebuah kasus secara lebih detail sehingga pengguna dapat mengambil keputusan secara akurat. Ada juga TissueMark2 yang dapat membantu dalam identifikasi otomatis lokasi tumor dan Xplore2 untuk mengatur hasil gambar dan data.

Patologi dalam bidang kesehatan sendiri memainkan peran penting dalam deteksi dan diagnosis dari berbagai penyakit, termasuk kanker. Untuk diketahui, produk kesehatan patologi Philips ini sebenarnya sudah mulai dikembangkan dan diumumkan ke publik sejak akhir tahun 2015 namun baru resmi diluncurkan pada bulan maret tahun ini.