Pertamina dan Rumah Zakat berikan Bantuan Alat Kesehatan Untuk Posyandu di Lampung

Gambar: Republika

Pertamina TBBM Panjang dan Rumah Zakat memberikan bantuan alat kesehatan dan pendampingan Posyadu untuk Posyandu Teratai di Kampung Baru 3 Panjang Utara, Bandar Lampung. Ini merupakan program rutin CSR Pertamina yang sudah dilangsungkan sejak 2018.

Bantuan tersebut diberikan bersamaan dengan diresmikannya Posyandu Teratai. Hadir mewakili Pertamina TBBM Panjanga adalah Romiyanda, sedangkan Rumah Zakat diwakili Sulaiman, S.Pd selaku Branch Manager wilayah Lampung.

“Semoga tahun 2019 ini kita bisa melaksanakan program untuk masyarakat setelah melakukan social mapping sehingga program dari CSR Pertamina benar-benar tepat sasaran,” ujar Romiyanda.

Sementara itu Rumah Zakat sebagai mitra pelaksana program berharap pendampingan Posyandu ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama ibu dan balita, sehingga derajat kesehatan masyarakat di Kampung Baru 3 semakin meningkat.

Program bantuan ini sendiri mendapat sambutan positif dari Camat Panjang Ahmad Nur Rizki, S. ST. Ia mengatakan progam ini sangat membantu Posyandu untuk bisa lebih berkembang

“Terima kasih kepada PT Pertamina dan Rumah Zakat yang telah menyalurkan dana CSRnya ke Posyandu Teratai di kampung Baru 3 Panjang Utara ini, harapan ke depan semoga tidak hanya Posyandu Teratai saja yang mendapatkan bantuan dari CSR Pertamina tapi juga 10 Posyandu yang ada di Kelurahan Panjang Utara ini juga bisa merasakan kebahagian sebagaimana dirasakan oleh kader Posyandu Teratai ini,” ucapnya.