Perkuat Produk Angiografi X-Ray, Canon Akuisisi Perusahaan MedTech Asal Belanda

QMAPP, Salah satu produk teknologi medis besutan Fysicon. Foto : Fysicon.com

Canon Medical Systems baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah resmi membeli Fysicon B.V, sebuah perusahan teknologi kesehatan yang berbasis di Belanda.

Fysicon memiliki portofolio sistem pemantauan kardiovaskular yang cukup banyak melayani banyak rumah sakit di wilayah Eropa dan Amerika. Sistem yang mereka miliki mampu membaca bentuk gelombang jantung dan menilai fungsi jantung.

Pada bulan September, perusahaan tersebut menerima persetujuan Badan Pengawas Kesehatan dan Makanan Amerika Serikat (FDA) untuk menjual sistem pemantauan hemodinamik QMAPP. Produk tersebut dilengkapi dengan semua parameter pemantauan pasien dan memiliki hingga 32 saluran bipolar intra-cardiac untuk prosedur elektrofisiologi.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, 17,7 juta orang per tahun meninggal karena penyakit kardiovaskular. Penyakit ini menyumbang 31 persen dari semua kematian global.

Canon memiliki rencana untuk menggabungkan produk Fysicon dengan sistem angiografi X-ray. Selain itu, dengan menggabungkan teknologi IT perawatan kesehatan dari kedua perusahaan, mereka dapat menawarkan solusi perawatan menyeluruh kepada pelanggan untuk masa pra-operasi maupun pasca operasi.

“Saya percaya bahwa pengalaman dan keahlian kedua perusahan (Fysicon dan Canon) pasti akan berguna dalam membantu memecahkan tantangan dalam dunia klinis,” pungkas Linda Elberse, CEO Fysicon.