Pengesahan FDA Perangkat Terbaru Untuk Prediksi Ulkus Dekubitus Dari Bruin Biometrics

massdevice.com

Pressure Ulcers (Ulkus Dekubitus) adalah penyakit yang lazim diderita pasien yang sudah terbaring lama di tempat tidur, situasi yang cukup mengganggu dan sudah lama membutuhkan solusi yang lebih baik. Walaupun kini terdapat perangkat yang dapat mengukur bagian tubuh yang tertekan lebih lama, tempat tidur yang dapat diatur ketinggian bagian tertentunya, dan rutinitas klinis yang dapat membantu mencegah Ulkus Dekubitus.

Bruin Biometrics, dari Los Angeles, California, Amerika Serikat baru saja mendapat pengesahan FDA untuk perangkat yang mampu mengukur secara objektif kecendrungan pasien yang berpotensi mengalami Dekubitus pada bagian tubuh tertentunya. Perangkat mobile nirkabel SEM Scanner dirancang untuk memenuhi standar layanan kesehatan saat memeriksa pasien yang beresiko menderita Dekubitus.

Pemindai ini mendeteksi perubahan kelembaban sub-epidermal, yang dapat mengindikasikan edema lokal dan cairan jaringan yang terkait peradangan jauh sebelum menimbulkan gangguan kulit yang terlihat.

“Memperoleh informasi resiko anatomis spesifik artinya membantu perawat mendapat pemberitahuan penting tingkat lanjut yang berharga agar dapat melakukan penanganan pencegahan tambahan yang berkaitan dengan kebutuhan unik masing-masing pasien yang berbeda.” Ujar Dr. Ruht Bryant, investigator studi SEM Scanner, yang juga penulis “Acute & Chronic Wounds” (2016), perawat luka ostomy continence bersertifikat, direktur riset keperawatan di Abbott Northwestern Hospital di Minneapolis dan Presiden terpilih Association for the Advancement of Wound Care.