Pengesahan Eropa MRI Scan Seluruh Tubuh Untuk Stimulator Tulang Belakang Nuvectra

nuvectramed.com

Nuvectra Corporation yang berasal dari Plano, Texas, Amerika Serikat mendapat pengesahan European MR-conditional untuk produknya stimulator sumsum tulang belakang Algovita yang aman digunakan saat pasien sedang mengalami pemindaian MRI.

Implan Algovita berguna mengendalikan rasa sakit kronis pada batang tulang belakang. Algovita terdiri dari 24 sumber arus untuk menstimulasi tulang belakang dalam berbagai cara. Bersifat rechargeable dan sudah mendapat pengesahan dari FDA Amerika Serikat (AS) untuk pemindaian MRI pada bagian kepala, namun tidak untuk bagian tubuh lain.

“Pengesahan di Eropa untuk MR-conditional seluruh badan ini akan memvalidasi keamanan sistem Algovita kami dan sebagai tindak lanjut kami dari pelolosan FDA yang hanya di bagian kepala di AS.” Ujar Scott Drees, CEO Nuvectra.

“Pengesahan ini memperluas keunggulan kompetitif global kami bersamaan dengan semakin banyaknya pasien yang akan terbantu dengan Algovita. Kami akan selalu berusaha memajukan sistem ini sehingga bisa mendapat pengesahan MR-conditional untuk seluruh tubuh awal 2019 mendatang.” Tambahnya.