Pengembang Robot Bedah Titan Medical Raih Investasi USD 2 Juta

Sumber gambar : massdevice.com

Titan Medical, startup asal Kanada yang mengembangkan teknologi robot bedah baru-batu ini mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan investasi sebesar USD 2 juta dari Longtai Medical Inc. Hal ini sekaligus membuat perusahan tersebut menjadi pemegang saham terbesar.

Longtai sendiri merupakan anak usaha dari Ningbo Long Hengtai International Trade Co, perusahaan medis raksasa asalah Tiongkok.

Kerja sama antara Titan dengan Longtai sudah terjalin sejak bulan Mei 2015. Saat itu mereka menandatangani kesepakatan dimana Longtai menjadi distributor eksklusif produk-produk titan untuk wilayah Cina.

“Kami sangat senang menjadi pemegang saham terbesar Titan sekaligus menjadi mitra strategis jangka panjang. Kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka untuk pengembangan pasar di wilayah Cina dan Asia Tenggara,” ungkap CEO Longtai, Feng Ting Ling sebagaimana ddikutip dari situs massdevice.com.

Pada bulan Juli tahun ini, Titan Medical menutup penawaran saham senilai hampir USD 7 juta untuk platform operasi robot dengan bantuan Robot yang dikembangkannya.