PB IDI Sukses Gelar Hari Bakti Dokter Indonesia ke-109 di Makassar

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo membuka Sarasehan Nasional Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-109 di Clarion Hotel, Makassar. Sumber gambar : kabar.news

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) sukses menggelar peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-109 tahun 2017, pada tanggal 10 – 13 Mei 2017 lalu di Grand Clarion Hotel Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara tersebut ditandai dengan sejumlah rangkaian kegian Sarasehan Nasional yang terdiri dari Simposium Ilmiah, Workshop Jaminan Kesehatan Nasional, Leadership Training dan Indomedical Expo.

Tercatat Ratusan dokter spesialis dan umum seluruh Indonesia mengikuti perhelatan yang memiliki tema “Reformasi Sistem Pelayanan Kesehatan dan Sistem Pendidikan Kedokteran yang Komprehensif dan Multisektoral Menuju Indonesia Sehat” itu.

Juga turut hadir Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita F Moeloek, Direktur Utama BPJS, Prof Fahmi Idris dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang juga mendapat kesempatan untuk membuka acara.

Saat membuka acara sarasehan, Gubernur mengatakan bahwa negara dan bangsa kuat itu karena warganya sehat dan itu berada di tangan para dokter. “Ke depannya, seluruh masyarakat khususnya Sulawesi Selatan lebih terjamin lagi kesehatannya untuk meningkatkan mutu bangsa ini, mewujudkan Indonesia sehat,” tegasnya.